Granat Lampura Sosialisasi Bahaya Narkoba

img
Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampus Perguruan Tinggi DDC Kotabumi.

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Cabang (CPC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berkerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT) DDC Kotabumi, menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba.  


Kegiatan yang merupakan bagian dari orientasi mahasiswa baru itu digelar di kampus perguran tinggi setempat, Selasa (3/10).


Ketua DPC Granat Lampura Azhar Ujang Salim saat menjadi nara sumber  sosialisasi tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama mahasiswa  untuk aktif memerangi narkoba. 


"Kita harus waspada terhadap menjamurnya penyalahgunaan berbagai jenis dan bentuk narkoba," kata Ujang dihadapan para mahasiswa DCC.


Menurut dia, penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan negara. Masyarakat terutama generasi muda yang terkontaminasi zat narkoba akan menjadi yang tidak produktif. Kondisi tersebut jika terus dibiarkan akan berdampak pada hancurnya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Seluruh elemen masyarakat harus berperan untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba. Terlebih para mahasiswa, harus bisa menjadi motor utama penggerak generasi muda untuk aktif mencegah penyalahgunaan narkoba,” imbaunya.


Hal senada disampaikan, Wakil Ketua DPC  Granat Lampura Fery Wijaya. Menurut dia, berdasarkan data sejumlah lembaga, Indonesia saat ini berada dalam kondisi darurat narkoba. Karena itu, perang melawan narkoba tidak bisa setengah-setengah, tetapi harus total dilakukann oleh seluruh elemen masyarakat.


"Jadikan narkoba sebagai musuh bersama, karena berdampak merusak generasi muda sebagai  pemegang estafet kepemimpinan bangsa. Jangan sampai bangsa ini menjadi bangsa yang mabuk," kata Fery. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos