PB FARFI Siap Bantu 40 Persen Dana Produksi FTV Pariwisata Lampung

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (berkemeja merah) bersam Ketua PB PARFI dan pengurus PARFI Lampung. Foto: dok H-momen.

Harianmomentum--Kabar gembira untuk insan perfilman di Provinsi Lampung. Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB PARFI), berkomitmen mendukung upaya pengembangan produksi film di provinsi paling selatan Pulau Sumatera itu.

Bentuk komitmen dan dukungan PARFI itu, berupa bantuan dana untuk biaya produksi jenis Film Televisi (FTV) yang menonjolkan promosi pontensi pariwisata Lampung.

”Saya tantang nih. Kalau Lampung bisa produksi FTV yang menonjolkan promosi wisata, saya bantu dana produksi 40 persen. Misal kalau biaya produksinya 100 juta, saya tanggung yang 40 jutanya,” kata Ketua PB PARFI Febriyan Aditya saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus PARFI Lampung periode 2016-2021 yang diketuai Muslih Harni.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Emersia, Kota Bandarlampung, Sabtu malam (25/3).

Menurut Aditya, saat ini pengembangan sektor pariwisata merupakan strategi paling efektif untuk mendongkrak perekonomian daerah. Karena itu, diperlukan upaya promosi wisata yang efektif pula. Salah satunya melalui film.

“Ini menjadi tugas, sekaligus tantangan bagi para pengurus PARFI di daerah, khususnya Lampung,” terang Aditya.

Dia menambahkan, tantangan yang dihadapi kepengurusan PARFI saat ini, jauh lebih berat dibanding kepengurusan sebelumnya.

“Banyak sekali kejadian-kejadian yang secara pribadi sudah menyeret nama PARFI  ke pusaran permasalahan. Ini tantangan berat untuk seluruh pengurus di pusat mau pun di daerah untuk mengembalikan citra keberadaan PARFI sebagaimana mestinya,” imbaunya.

Untuk itu, lanjut dia, program kerja PARFI harus lebih banyak mengedepankan pendidikan dan pembinaan karakter para calon artis muda.

“Kesan pergaulan selebriti yang selama ini mencuat itu, sebenarnya tidak semuanya begitu. Banyak artis yang tetap santun dalam kehidupan masyarakat dan bisa diteladani. Maka itu, harus dibentuk sejak awal. Ini tugas seluruh pengurus,” jelasnya.

Pelantikan pengurus PARFI tersebut, juga dihadiri Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Diakhir sambutan, Febriyan Aditya juga sempat menyampaikan dukungan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo terhadap program kerja kepengurusan PARFI setempat.

“Mengenai kantor PARFI Lampung, tadi beliau (gubernur) sudah membisikan pada saya. Beliau bilang siap mendukung. Silahkan ketuanya menghadap saya,” kata Aditya menirukan ucapan gubenur padanya.(Rls/Mnz)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos