Fun Bike HUT Yonif-7 Marinir, Lebih dari Seribu Peserta Padati Ruas Jalan Kota Bandarlampung

img
Peserta Fun Bike HUT ke 14 Yonif-7 Marinir Brigif-3 Piabung, Lampung. Foto: dok H-momen.

Harianmomentum--Lebih dari seribu orang mengikuti kegiatan Fun Bike (bersepeda santai) yang diselenggarakan Bataliyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir, Brigade Infanteri (Brigif) 3 Piabung, Lampung, Minggu pagi (26/3).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Yonif-7 Marinir Brigif-3 Piabung itu mengambil start dan finish di Lapangan Saburai, Kota Bandarlampung.

Peserta Fun Bike dilepas Komadan Brigif-3 Marinir Piabung, Kolonel.(mar) Hermanto didampingi Komandan Yonif-7 Letkol. (mar) Profs Dhegratman. 

Beberapa saat setelah bendera start dikebutkan, para peserta spontan bergerak mengayuh sepeda memadati sejumlah jalan protokol di Kota Bandarlampung.

Sebelum dilepas, para peserta Fun Bike terlebih dahulu mengikuti senam aerobic masal.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Aman dan Damai Tanpa Narkoba” itu juga digelar bakti sosial donor darah. 

Danbrigif-3 Marinir Piabung Kolonel (mar) Hermanto saat menyapaikan sambutan, mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga.

Menurut dia, dengan berolahraga secara rutin, dapat membentuk tubuh yang bugar dan lebih sehat.

“Mari ciptakan hidup sehat dengan rutin berolahraga dan hindari penyalahgunaan narkoba,” ajaknya. 

Hal senada disampaikan, Komandan Yonif-7 Letkol.(mar) Profs Dhegratman. 

Menurut dia, selain mengkampayekan budaya olahraga, kegiatan HUT itu bertujuan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya warga Kota Bandarlampung.

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Yonif 143 Komando Resimen Militer 043 Garuda Hitam. Kapolresta Bandarlampung, Komadan Satuan Brimob Polda Lampung dan sejumlah pejabat pemerintah kota setempat.

Diakhir acara dilakukan pengundian kupon doorprize untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan panitia pelaksana kegiatan.

Di sela pengundian kupon, peserta Fun Bike disuguhi hiburan musik dari Dynastiy 7 Band dan penampilan mantan vokalis Kangen Band, Andika. (Rls/Mnz)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos