Makam Radin Inten II akan Dijadikan Obyek Wisata Religi

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama Bupati Lampung Tengah Mustafa menghadiri Haul Pahlawan Nasional Radin Inten II.

Harianmomentum.com--Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan dikembangkan menjadi obyek wisata sejarah dan religi. 

 

Recana tersebut disampaikan Bupati Zainnudin Hasan saat menghadiri Haul (peringatan hari wafat) Radin Inten II yang ke 161 tahun, Rabu (5/10).

                                      

"Makam Radin Inten II ini akan kita kembangkan menjadi destinasi wisata religi. Nanti pihak pemda akan mengajak masyaraka bermusyawarah untuk membeli tanah di sekitar makam. Pengelolaannya diserahkan kepada pihak keluarga Radin Inten," kata Zainudin.

Menurut bupati, pemerintah perlu memberikan perhatian khusus terhadap situ-situs bersejarah. Terlebih yang menyangkut jejak perjuangan bangsa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.  

 

“Menghargai jasa pahlawan itu bukan hanya memperingati, tetapi harus ada yang dilakukan melalui berbagai program yang dapat dijadikan tauladan generasi penerus bangsa. Kita juga akan upayakan membangun museum kepahlawanan,” terangnya.

 

Turut hadir pada acara Haul Radin Inten II itu, Bupati Lampung Tengah Mustafa , tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos