Yuk Nimkati Sensasi Bakso Khas Garut di Kedai Baso Aci Ganteng

img
Kedai Baso Aci Ganteng di Jalan Wayumpu, Pahoman, Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Anda mungkin sudah akrab dengan beragam jenis bakso:  Ada mie bakso, bakso malang, bakso tahu  atau bakso ikan. Di Bandarlampung sekarang ada kuliner bakso khas Garut, Jawa Barat

 

Lokasi penjualannya ada di kawasan jalan Wayumpu, Pahoman. Namanya Kedai Baso Aci Ganteng.  Tidak seperti sajian bakso pada umumnya, di  Kedai Baso Aci Ganteng, anda bisa menikmati sajian bakso kuah yang dipadu irisan ceker dan daging ayam. Untuk menambah sensi rasa, anda bisa menambahkan kerupuk ikan atau kerupuk tahu.

 

Khususnya para pecinta pedas, disiapkan sambal yang terbuat dari cabai kering kacang giling. Dijamin sensasi pedas dan gurih akan membuat lidah anda tak henti mengecap.  

 

Oktari pemilik Kedai Baso Aci Ganteng mengatakan membuka usaha tersebut sejak bulan Mei 2017. Awalnya hanya coba-coba, karena di Bandarlampung belum ada yang menjual bakso khas garut.

 

“Suami saya orang Garut. Kalau di sana (garut) sajian bakso memang seperti itu. Tidak pakai mie, tapi diberi ceker dan irisan daging, kerupuk ikan dan sukro.Di Lampung belum ada yang jual bakso seperti itu. Jadi  kita coba-coba buka usaha ini. Hasilnya lumayan,” tuturnya.

 

Dia melanjutkan, saat ini  omset penjulanya rata-rata mencapai Rp4 juta per hari. Harga satu porsi Baso Aci Ganteng hanya Rp16 ribu sampai R21 ribu, tergatung berapa banyak pembeli minta campuran, ceker, daging ayam, krupuk dan sukronya.

 

“Kita juga ada paket  keluarga untuk dibawa pulang. Satu bungkus besar paket keluarga hanya Rp70 ribu.

 

Untuk yang tidak bisa mampir, kami juga melayani pemesanan on line, lewat aplikasi Go Jek,” terangnya.

 

Baso Aci Ganteng buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB. “Setiap dua minggu sekali kita siapkan  live musik akustik untuk menghibur pengunjung mulai pukul 16.00 WIB sampai  tutup,” ungkapnya. (ica)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos