PLTD Pulau Sebesi Tunjang Pengembangan Wisata

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyerahkan cinderamata kepada GM PLN Distribusi Lampung Julita Indah.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan menggandeng  Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk membangun pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa.

           

Bupati Zainudin Hasan mengatakan, pembangunan PLTD tersebut bukan hanya untuk melayani penerangan masyarakat. Lebih dari itu, dapat meningkatkan kujungan wisatawan ke Pulau Sebesi.   

 

"Investasi PLN untuk membangun PLTD di Desa Tejang, Pulau Sebesi ini mencapai Rp5,5 miliar. Kita berharap, keberadaan jaringan listrik ini bukan hanya melayani penerangan masyarakat, tapi juga lebih meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Zainudin saat meresmikan beroperasinya PLTD tersebut, Kamis (26/10).

    

Dia mengimbau, masyarakat dapat berperan aktif menjaga dan merawat keberadaan PLTD tersebut. “Masyarakat hendaknya aktif menjaga dan merawat aset ini, agar layanan penerangan listrik tetap berjalan maksimal,” imbaunya.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan peralatan snorkling dan pelampung kepada kelompok masyarakat pengelola wisata di pulau tersebut.

 

General Manager  (GM) PT PLN Distribusi Lampung Julita Indah ,mengatakan pembangunan PLTD tersebut merupakan bagian dari program perluasan jaringan dan penambahan daya listrik di kawasan Pulau Sebesi.

 

"Alhamdulilaah dengan beroperasinya PLTD  ini, daya penerangan listrik PLN di Pulau Sebesi bertambah 3 x 100 kilowatt, sehingga memberikan penerangan masksimal untuk warga," kata Julita.

Menurut dia, dengan penambahan daya tersebut, PLN bisa menambah jangkuan  layanan penerangan untuk masyarakat di kawasan Pulau Sebesi.

      
Persemian PLTD tersebut ditandai seromoni menghidupkan panel penerangan listrik secara simbolis oleh Bupati Zainudin Hasan didampingi GM PLN Distribusi Lampung Julita Indah. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos