Food Court RSUD Ahmad Yani Cukup Tampung PKL

img
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau proses pembangunan fasilitas food court di RSUD Ahmad Yani.

Harianmomentum.com--Fasilitas food court (gerai makanan) di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro dipastikan mampu menampung pedagang kaki lima (PKL) yang saat  ini mangkal di kawasan Jalan Seminung. 

 

Kepastian itu disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin saat meninjau proses pembangunan fasilitas tersebut, Senin (30/10).

 

“Sudah kita hitung semua. Karena itu, kita pastikan fasilitas food court ini cukup untuk menampung PKL di Jalan Seminung. Mudah-mudahan tidak ada penambahan jumlah PKL lagi,” kata Pairin didampingi Wakil Walikota Djohan dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) setempat Nasir AT .

 

Dia menerangkan, pemindahan PKL dari Jalan Seminung ke lokasi food court  RSUD A.Yani itu sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat. Menurut dia, selama ini banyak masyarakat mengeluhkan kondisi jalan Seminung yang  semeraut. 

 

“Saat ini Jalan Seminung hanya bisa dilalui satu arah, karena digunakan PKL untuk berdagang. Masyarakat berharap jalan itu bisa dilalui dua arah. Itu salah satu alasan pemindahan PKL,” terangnya.

 

Dia melanjutkan, dengan dibangunnya fasilitas food court itu, bukan hanya menertibkan PKL. Lebih dari itu, pegawai rumah sakit dan keluarga pasien untuk mencari makanan. "Jadi tidak perlu jau-jauh lagi ke luar kompleks rumah sakit untuk cari makanan,” jelasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos