Dinsos Waykanan Bantu Karang Taruna

img
Sosialisasi Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Waykanan memberikan bantuan sarana dan prasarana pengembangan minat dan bakat,untukl 15 Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Karang Taruna di kabupaten setempat.

 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinsos Waykanan Pardi kepada perwakilan KUBe Karang Taruna. Penyerahan bantuan dilakukan usai pembukaan Sosialisasi Usaha Ekonomi Produktif  Karang Taruna, di aula kantor dinsos setempat, Selasa (31/10).

          

Kepala Dinsos Waykanan Pardi, mengatakan bantuan tersebut diberikan sesuai dengan permintaan karang  taruna. Dia berharap melalui bantuan itu, usaha ekonomi produktif yang dilakukan karang taruna akan semakin berkembang dan mampu menambah lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

 

Desi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sosial pada Dinsos Waykanan menambahkan, nantinya pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap pemanfaatan bantuan yang diberikan tersebut.

 

“Kita akan lakukan pemantuan untuk memastikan bantuan yang disalurkan benar-benar dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata Desi.

 

Dia berharapa, kedepan keberadaan karang tarun dapat lebih berperan aktif dalam segala  bidang pembangunan, khusunya peda pengembangan kreatifitas generasi  muda. 

 

“Mudah-mudahan kedapan, karang taruna di Kabupaten Waykanan semakin berperan, tidak hanya sebatas pada pengembangan kreatifitas generasi muda, tapi juga dapat menjadi lembaga ekonomi produktif,” harapnya.(vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos