Pilratin Serentak di Lambar, Partisipasi Pemilih Capai 98 Persen

img
Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri meninjau pemungutan suara pilratin seretak.

Harianmomentum.com--Tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada pemungutan suara  pemilihan peratin atau kepala desa (pilratin) serentak pada 60 pekon (desa) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mencapai 98 persen.

      

“Alhamdulillah pemungutan suara pilratin serentak kemarin (Senin 30/10) berlangsung lancar. Tingkat partisipasi pemilih juga cukup tinggi, mencapai 98 persen,” kata Kepala Seksi Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP)  Kabupaten Lambar,Juwarsyah  pada harianmomentum. com, Selasa (31/10).

 

Dia menerangkan, total daftar pemilih tetap (DPT) pada pilratin serentak itu mencapai 71.311 jiwa. "Berdasarkan data, dari total jumlah DPT itu, hanya sekitar tiga ratusan yang tidak ikut memberikan hak pilih pada pilratin kemarin,” terangnya.

 

Menurut dia, warga yang tidak mengikuti pilratin, kemungkinan sedang berada di luar pekon yang menggelar pesta demokrasi tersebut. Dia melanjutkan, tingginya partisipasi masyarakat itu, bisa menjadi salah satu tolok ukur peningkatan kesadaran masyarakat Lambar dalam pemahaman hak-hak demokrasi. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos