DPRD Sumut Puji Pengelolaan Keuangan APBD Lampung

img
DPRD Lampung menerima kunker DPRD Sumut. Foto: Ira Widya

Harianmomentum.com-- DPRD Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Lampung.

 

Dalam lawatannya, wakil rakyat tersebut melakukan pembahasan bersama tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumut di Ruang Sungkai Balai Keratun, Rabu (1/11).

 

Bapemperda DPRD Lampung Akhmadi Sumaryanto mewakili ketuanya, Fauzan Sibron mengatakan, Provinsi Lampung bersama DPRD bangga atas kepercayaan terhadap Lampung untuk menjadi objek kunker DPRD Sumut.

 

"Pembangunan dan Raperda di Provinsi Lampung sudah terkonstruktif pelaksanaannya, karna itu peningkatan pembangunan terus meningkat," kata Akhmadi.

 

Dia mengatakan, DPRD Lampung berharap kunjungan kerja DPRD dari Sumut juga dapat saling memberikan masukan ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di Lampung.

 

Ketua Bapemperda DPRD Sumut Mustofa Ilyas Sitompul mengatakan, perputaran fiskal APBD di Lampung cukup luar biasa. Hal tersebut menurut dia dapat dilihat dari keberhasilan peredaran keuangan pada sisi perekonomian.

 

Bapemperda DPRD Sumut menilai Lampung sangat bagus, serta mampu dalam mengelola dan menarik peredaran keuangan dari jumlah APBD.

 

Dijelaskannya, lahirnya peraturan daerah dan pembangunan tentu akan berimbas pada peningkatan pembangunan. Untuk itu Pemerintah Provinsi harus bersinergi dengan seluruh pemerintah Kabupaten/kota.

 

"Sejauh mana yang ditangkap masyarakat, itulah yang terus kita cari solusinya demi kemajuan pembangunan," ucapnya.(ira)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos