DPRD Dukung Rehab Pasar Cenderawasih

img
Pasar Cenderawasih Kota Metro./Net.

Harianmomentum.com--DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung mendukung kebijakan pemerintah kota (pemkot) setempat untuk menata Pasar Cenderawasih. Dukungan tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto.

 

Hendri mengatakan, penataan pasar tersebut bertujuan menyipakan tempat  berdagang yang layak bagi para pedagang kaki lima (PKL ). Selama ini  para PKL  membuka lapak berdagang di sejumlah kawasan jalan protokol.

 

“Berdagang di trotoar jalan itu melanggar aturan.Kami sudah berbicara dengan dinas perdagangan untuk mencarikan solusi yang tidak merugikan pedagang dan pemkot tetap bagus,” kata Hendri pada harianmomentum.com, Rabu  (1/11).

 

Selain itu, lanjut dia, DPRD juga mendorong Pemkot Metro untuk mencarikan solusi agar pedagang mendapat tempat berjualan yang layak dan omsetnya tidak menurun. 

 

"Ya salah satunya merehab dan menata Pasar Cenderawasih itu. Kita perbaiki semua, atapnya mau pun yang lain," terangnya. 

 

Dia menerangkanrehab pasar itu  diantaranya dengan menyiapkan fasilitas eskalator (tangga jalan) yang menghubungkan lantai I dan  lantai II pasar Cenderawasih. Tujuannya, agar pedagang dan pengunjung lebih mudah dan aman naik ke lantai II. 

 

"Kalau aksesnya baik, mudah-mudahan pembeli  tidak ragu naik ke lantai II. Itu kenapa kita sarankan untuk menyiapkan sarana eskalotor,” jelasnya.

 

Menurut dia, jika rehab pasar tersebut tidak bisa menggunakan dana alokasi khusus (DAK),  DPRD siap membantu mengalokasikan dana pada APBD tahun 2018.

 

"Itu kalau direhab semua kira-kira memakan anggaran Rp2 sampai 3 miliar. Kalau tidak bisa diupayakan dengan DAK, kita siap mengalokasikan untuk tahun 2018," tegasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos