Samsat Kalianda Temukan Motor “Bodong”

img
Sepeda motor bodong yang ditemukan petugas Samsat Kalianda dalam proses pemeriksana program pemutihan PKB.

Harianmomentum.com--Petugas pelayanan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Kalinda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (1/11) kembali menemukan  satu unit sepeda motor “bodong”  atau tanpa kelengkapan surat- surat yang sah.

 

Beberapa hari lalu, petugas Samsat Kalianda juga menemukan sepeda motor "bodong"  jenis matic merk Honda Beat warna hitam.

 

Kali ini , sepeda motor bodong yang ditemukan juga berjensi metic dengan nomor plat polisi  BE 7079 EN. Petugas yang memeriksa kelengkapan sepeda motor itu menemukan perbedaan nomor yang tertera dalam surat kendaraan dan rangka mesin.

 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lamsel  AKP. Rafli Yusuf Nugraha  membenarkan kejadian tersebut. “Nomor yang tertera di surat  dengan di rangka mesin kendaraan berbeda. Terlihat seperti bekas ketokan,“ kata Rafli.

 

Saat ini, lanjut dia, sudah diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Lamsel untuk proses  guna penyelidikan lebih lanjut.

  

Rafli mengimbau, masyarakat lebih berhati-hati  membeli kendaraan  sepeda motor atau mobil, khususnya yang dibeli dari pihak  kedua. 

 

"Saya sekali lagi mengimbau masyarakat lebih teliti membeli kendaraan bermotor. Kalau ragu dapat mengecek fisik kendaraan ke Samsat Kalianda, gratis," imbaunya. (alp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos