Perekaman Data e-KTP Terkendala Jaringan Internet

img
Loket pelayanan perekaman data e-KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum.com--Gangguan jaringan iternet dan keterbatasan stock blangko, masih menjadi kendala utama proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

Kendala tersebut dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Tanggamus Syarif Husin, Rabu (1/11). 

 

“Memang saat ini kita ada stock lebih kurang delapan ribu blangko, tapi itu masih kurang. Selain itu, gangguan jaringan iternet juga menjadi kendala kita dalam proses perekaman data e-KTP,” kata Syarif pada kontributor harianmomentum,com, Rabu (1/11).

 

Dia melanjutkan, saat ini penduduk yang sudah melalukan perekaman data e- KTP mencapai 364.514 jiwa. Sedangkan yang belum merekam mencapai 79.360 jiwa.

 

Dia mengimbua, masyarakat yang belum melakakukan perekaman data secepatnya datang ke kantor kecamatan masing-masing. 

 

“Selain di kantor disdukcapil, kita juga membuka pelayanan perekaman e-KTP di setiap kantor camat. Karena itu, saya berharap masyarakat yang belum merekam e-KTP segera datang ke kantor camat masing-masing, pada jam kerja,” imbaunya. 

 

Untuk mempercepat pencapain target 100 persen perekaman data e-KTP, Disdukcapil Tanggamus juga melakukan pelayanan jemput bola ke sekolah-sekolah. 


“Kita juga jemput  bola ke  sejumlah SMA untuk melayani perekaman e-KTP kepada para pelajar yang sudah masuk kategori usia wajib KTP,” terangnya.(day)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos