JK: Pengusaha Indonesia Harus Mulai Pahami Bisnis Startup

img
Jusuf Kalla. Foto: RMOL

Harianmomentum.com-- Pengusaha Indonesia harus mulai menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman milenial yang semakin cepat.


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan saat ini pola bisnis dan investasi sudah berbeda dengan masa lalu.


"Pengusaha yang sudah pensiun seperti saya tidak paham lagi dengan anak-anak muda, yaitu yang disebut (bisnis) startup," ujarnya ketika menjadi pembicara kunci dalam Breakfast Meeting Prospek Ekonomi Indonesia 2018 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (2/11).

Breakfast Meeting diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan dihadiri sekitar 300 peserta dari kalangan pengusaha dan media.


JK menilai ada pola unik di balik bisnis anak muda tersebut. Di melihat perusahaan startup seolah selalu kelihatan rugi tetapi banyak orang yang meminati.

"Perusahaan yang terus terlihat rugi tetapi sahamnya terus naik. Nah, yang begini sudah tidak kami ikuti lagi," jelas politisi senior Golkar ini.

JK mencontohkan bahwa pada masa dulu transaksi dan investasi selalu berbentuk barang yang tampak, sangat berbeda dengan investasi dunia maya saat ini yang semakin berkembang melalui bisnis startup.

"Pada masa kami dulu, ada barang untuk kita jual, jadi begitu saja," tukasnya. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos