Bus Pariwisata Terguling, Belasan Warga Pringsewu Luka-Luka

img
Bus yang mengangkut puluhan warga Pringsewu, terguling di Jalan Pangeran Emer Mohammad Noer, Bandarlampug.

Harianmomentum.com--Sebuah bus yang mengangkut puluhan warga Kabupaten Pringsewu mengalami kecelakaan tunggal di  Jalan Pangeran Emer Mohammad  Noer, Bandarlampug, Minggu  (5/11). Bus bernomor  polisi BE 2565 LA tersebut terguling, karena tak mampu menanjak medan jalan yang terjal.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelekaan tersebut.  Hampir seluruh penumpang mengalami luka ringan dan satu orang luka berat, sayat ditangan kanan. Korban luka berat Siswanto yang merupakan pengemudi bus naas tersebut.

   

Eka (30) salah seorang penumpang bus menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi sekira 15.30 WIB. Menurut dia, bus tersebut sengaja dicarter (sewa) untuk mengantarkan 30 puluhan warga RT 02 Lingkungan 7, Pringsewu Barat.

 

“Kami mau pulang ke Pringsewu setelah berwisata di Pantai Sariringgung. Taunya  sampai di jalan ini, bus nggak kuat nanjak dan terguling,” kata Eka yang mengalami luka memar di tangan kanan.

 

Bagas (35) saksi mata saat di lokasi mangatakan, beberapa saat sebelum kejadian, dia melihat bus mengeluarkan asap tebal saat menanjak di jalan itu. 

 

“Memang sepertinya bus itu tidak kuat menanjak. Keluar asap tebal. Terus saya lihat, kernet bus melompat keluar untuk mengganjal ban dengan balok, tapi baloknya mental dan bus itu mundur. Supir berusaha membalikan arah, namun bus langsung terguling,” tuturnya.

 

Korban luka-luka menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. A Dadi Tjokrodipo dan Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung. ( aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos