"Sobat Mustafa" Ingikan Mustafa Maju Independen Pilgub 2018

img
Deklarasi "Sobat Mustafa" di Pondok Kelapa, Bandarlampung (30/3).Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Sobat Mustafa. Organisasi independen ini dibentuk sebagai pendukung Bupati Lampung Tengah Mustafa untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Mereka menginginkan Mustafa maju meski melalui jalur independen (perseorangan) tanpa terlibat dengan partai.

 

"Kami ingin sosok pemimpin yang disukai serta didukung penuh oleh masyarakat di Provinsi Lampung, sehingga berharap dapat maju dengan jalur independen," kata Nevi Humas Sobat Mustafa saat konferensi pers di Pondok Kelapa, Bandarlampung (30/3).

 

Menurut dia, Mustafa harus maju pada Pilgub mendatang melalui jalur independen bukan melalui jalur partai, sehingga tidak terlibat dengan kepentingan partai melainkan lebih pada kepentingan rakyatnya.

 

"Kami tahu sosok Mustafa memang Ketua Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Lampung, tapi kami ingin Pak Mustafa tidak lewat partai agar tidak ada ikatan nantinya," tegas Nevi.

 

Yondri Sekretaris Sobat Mustafa mengamini apa yang dijelaskan Humas Sobat Mustafa. Ia menginginkan Mustafa maju pada jalur independen.

 

Saat ditanya mengapa Sobat Mustafa memilih Mustafa yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah bukannya Herman HN, ia menerangkan, bahwa sengaja memilih karena melihat kebijakan yang dilakukan langsung turun ke masyarakat.

 

"Kita juga mengetahui kalau Pak Mustafa lebih sering ronda malam bersama masyarakat selama bertugas menjadi Bupati Lampung Tengah," kata dia.

 

Ia melanjutkan, kegiatan ronda malam itu pun diakui oleh aparat Kepolisian dapat mengurangi angka kejahatan di daerah tersebut.

 

Untuk itulah, pihaknya sebagai kaum muda mendesak agar Pak Mustafa dapat maju Pilgub 2018 melalui jalur independen.

 

"Ini murni gerakan kaum pemuda, dan kami tegaskan sekali lagi tidak ada partisipasi (materi) dari partai politik manapun," tegasnya.(red/asn)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos