Porprov VIII, Lampura Targetkan Tiga Besar

img
Rapat Disporapar Kabupaten Lampung Utara bersam KONI setempat membahas persiapan Porprov VIII.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menargetkan,  minamal posisi tiga besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung yang akan berlangsung di Kota Bandarlampung 25 November hingga 6 Desember 2017.

 

Penetapan target tersebut terungkap dalam rapat persiapan kontingen Lampura, di Aula Sirger, kantor pemkab setempat, Senin (6/11). 

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Lampura Ilham Akbar, mengatakan persiapan atlet sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu.

 

“Pemusatan latihan untuk atlet dari masing-masing cabang olahraga (cabor) sudah kita lakukan sejak tiga bulan lalu, termasuk pertandingan uji coba. Kita targetkan minimal tiga besar pada porprov tahun ini,” kata  Ilham.              

 

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat Sutri Wijoyo, mengatakan pada porprov tahun ini, Kabupaten Lampura akan mengirimka 228 atlet yang akan turun pada 17 cabor.

 

“Jumlah atlet ini lebih banyak dibanding porprov tahun lalu yang hanya 157 atlet. Dari 17  cabor itu kita menargetkan meraih 15 medali emas," kata Sutri.

 

Dia melanjutkan, peningkatan jumlah atlet tersebut, karena ada penambahan jumlah cabor  yang dipertandingkan pada porprov kali ini.  

 

“Dari sisi jumlah cabor memang bertambah, tapi  ada juga cabor yang tahun lalu menyumbang medali emas untuk Lampura, justru tidak dipertandingkan pada porprov kali ini. Cabor yang tidak dipertandingkan itu, Tarung Derajat,” terangnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos