Pejabat Pemkab Pesawaran Dites Urine

img
Para pejabat Pemkab Pesawaran mengikuti tes urine untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Harianmomentu m.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran secara mendadak menggelar tes urine terhadap seluruh pejabat eselon II dan III.  Tes urine terhadap para kepala dinas, sekertaris dan pejabat setingkat kepala bidang itu, berlangsung di aula kantor pemkab setempat, Senin (6/11).

 

Sekretari Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan tes urine itu, sesuai instruksi Bupati Dendi Ramadhona

 

“Ini sesuai instruksi bupati sebagai tindak lanjut surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tujuannya untuk seluruh ASN, bebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata  Kesuma Dewangsa pada harianmomentum.com.

 

Menurut dia, tes urine tersebut dilakukan langsung oleh petugas Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung.

 

"Hari ini yang ikut tes ini hanya jajaran kepala dinas, sekretaris dan pejabat   setingkat kepala Badan. Tes ini bentuk komitmen Pemkab Pesawaran memerangi peredaran narkoba pada jajaran aparatur pemerintah," terangnya.

 

Dia menambahkan, pejabat yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

 

“Basis kegiatan ini pembinaan, tapi kita juga punya komitme pejabat yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, akan diberhentikan dari jabatannya dan dinstruksikan melakukan rehabilitasi," tegasnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos