Disdik Waykanan Gelar Seminar Sekolah Ramah Anak

img
Seminar Sekolah Ramah Anak yang diselenggarakan Disdikbud Kabupaten Waykanan.

Hariuanmomentum.com--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Waykanan menyelenggarakan Seminar Pendidikan bertema Sekolah Ramah Anak (SRA) Menuju Kabupaten Layak Anak. Kegiatan berlangsung di gedung serba guna kantor  pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Senin (06/11).

 

 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka seminar, mengatakan sekolah sebagai institusi penyelenggara pendidikan yang sistematis dan berkesinambungan, harus dapat menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi peserta didik.

 

Menurut dia, Pemkab Waykanan akan terus mendorong terwujudnya SRA secara merata.  “Menciptakan sekolah ramahanak merupakan hal yang sangat penting dalam rangka menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas, cerdas dan berkarakter,” kata Adipati.

 

Dia menerangkan, keseriusan Pemkab Waykanan dalam meningkatkan kualtias pendidikan dapat dilihat dari capaian yang telah diraih, antara lain: fasilitas gedung-gedung sekolah di seluruh kecamatan sudah sangat memadai. Akses masyarakat menuju sekolah kini juga sudah jauh lebih baik, peningkatan fasilitas sarana dan prasarana dari PAUD hingga tingkat SMA/SMK.

 

Bupati berharap, seluruh elemen dapat berperan aktif mensukseskan program sekolah ramah anak. Itu semua untuk pengembangan status Kabupaten Layak Anak.

 

"Saya menggaris bawahi yang terpenting dari proses pengembangan Kabupaten Layak Anak, harus dilakukan melalui peningkatan koordinasi seluruh stakeholder terkait,” terangnya.

 

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Dosen FKIP Universitas Lampung Dr. Sowiyah yang juga Fasilitator Sekolah Ramah Anak Nasional dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos