Diskominfo Pasang 12 CCTV di Delapan Titik Kota Metro

img
Foto: Net

Harianmomentum.com--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro berencana memasang 12 Closed Circuit Television (CCTV) pada 8 titik di Bumi Sai Wawai pada tahun 2017 ini. 

 

Kedelapan titik tersebut: traffic light (lampu merah) Taman Merdeka 2 CCTV, lampu merah Terminal Mulyojati 2 CCTV, depan Kecamatan Metro Timur 1 CCTV, Simpang Kampus 1 CCTV, Perbatasan Metro dan Pekalongan 1 CCTV, dan Bundaran Banjarsari 1 CCTV. 

 

Mewakili Kadiskominfo Farida, Kabid Statistik dan Informatika Andi Setiyono mengatakan, tujuan dipasangnya CCTV tersebut guna memantau aktifitas lalu lintas disekitaran Kota Metro.

 

"Di Kelurahan Ganjar Agung 1 CCTV dan di Kelurahan Yosodadi untuk memantau dari Lampung Tinur itu 2 CCTV. Terus satu lagi di samping Lapangan Kelurahan Rejomulyo 1 CCTV," katanya Selasa (7/11). 

 

Saat ini, pihaknya tengah merampungkan pemasangan jaringan CCTV tersebut. Dimana sejauh ini jaringan CCTV yang sudah terpasang yakni 85 persen.

 

"Jadi insyallah akhir bulan ini sudah selesai pemasangannya. Karena saat ini pemasangan jaringannya sudah 85 persen," paparnya.

 

Untuk control room, lanjutnya, sementara waktu akan ditempatkan di ruangan Bidang Statistik dan Informatika. Nantinya, untuk operator akan diserahkan ke Dinas Perhubungan dan Polres Metro. 

 

Ia menambahkan, anggaran untuk pemasangan CCTV tersebut sebesar Rp100 juta. Oleh sebab itu, pemasangan CCTV tersebut baru dipasang di 8 titik terlebih dahulu.(pie)

 


 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos