Perpindahan Penduduk di Kota Metro Berimbang

img
Foto: ilustrasi urbanisasi.

Harianmomentum.com--Saat ini angka  perpindahan  penduduk ke Kota Metro, rata-rata mencapai 200 orang per bulan. Walau begitu, jumlah penduduk kota setempat tidak mengalami kenaikan. Penyebabnya, diimbangi dengan jumlah penduduk Kota Metro ke luar kota.      

 

"Berdasarkan data, penduduk datang itu rata-rata 200 orang per bulan. Artinya dalam setehun mencapai 2.400 orang. Tetapi jumlah penduduk Kota Metro, tetap 166.188 jiwa. Itu karana, diimbangi jumlah penduduk yang pindah ke luar kota,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro Maria Fitri Jayasinga pada harianmomentum.com, Selasa (7/11). 

 

Dia menerangkan, mayoritas warga yang pindah ke Kota Metro mau pun yang keluar, untuk bekerja. "Rata-rata bekerja. Kadang juga istri ikut suami untuk bekerja. Yang keluar Metro juga seperti itu," terangnya. 

 

Dia menambahkan, warga yang pindah ke Kota Metro bukan hanya berasal dari Provinsi Lampung, tapi juga dari sejumlah daerah di Indonesia. 

 

"Ada yang dari Padang, ada juga yang dari Papua. Kalau dari luar negeri belum ada, mungkin hanya singgah saja, seperti beberapa waktu lalu dari Bangladesh yang singgah ke Kota Metro. Ya, kita buatkan surat tingga terbatas (SKTT)," jelasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos