Kepala BEI Lampung: Rp30 Ribu Bisa Beli Saham

img
Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung Hendi Prayogi. Foto: Fatricia Anjani

Harianmomentum.com--Saham merupakan investasi yang menarik. Ada dua keuntungan yang bisa diperoleh dengan membeli saham.

 

Yakni keuntungan dari selisih harga saat pembelian dengan saat penjualan, dan keuntungan deviden atau pembagian laba usaha perusahaan.

 

Sayangnya, masih sedikit masyarakat yang memahami dan melakukan investasi saham.

 

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung Hendi Prayogi mengungkapkan, masyarakat seolah enggan untuk berinvestasi saham. Penyebabnya, image bahwa saham itu mahal.

 

“Padahal investasi saham itu tidak mahal. Misalnya saja saham di PT Garuda Indonesia, dengan harga Rp300 perlembar saham dan syarat pembelian minimal 1 lot (100 lembar), maka dengan Rp30 ribu sudah memiliki 1 lembar saham,” terang Hendi, kepada Harianmomentum.com, Rabu (8/11).

 

Mengenai syarat untuk pembelian saham, Hendi menyebutkan yakni KTP, NPWP (tidak wajib) dan fotocopy halaman depan buku tabungan untuk pencatatan nomor rekening.

 

Hendi menjelaskan, untuk melakukan pembelian saham bisa dilakukan di 7 perusahaan sekuritas yang ada di Kota Bandarlampung.

 

“Untuk mengetahui 7 perusahaan sekuritas itu masyarakat bisa datang ke Kantor BEI Perwakilan Lampung di Jalan Jendral Sudirman No 5D, Enggal, Tanjungkarang Pusat, tepatnya dekat Tuga Adipura, Kota Bandarlampung,” tambah Hendi. (ica)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos