Razia Tempat Kos, Sat Pol PP Pesawaran Amankan Pasangan Tidak Sah

img
Petugas Sat Pol PP Pesawaran meminta keterangan pasangan tidak sah yang terjaring razia di kamar kos.

Harianmomentum.com-- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pesawaran menggelar  razia  tempat kos di wilayah Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (8/11). 

 

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di dalam kamar kos. 

 

"Satu pasangan pria dan wanita itu kita pergoki berada di dalam satu kamar. Kita ketuk pintunya mereka tak kunjung keluar. Setelah ditunggu selama 15 menit, akhirnya kami membuka  paksa kamar tersebut, disaksikan pengelola kos," tutur Pelaksana Tugas (Plt ) Kepala Sat Pol PP Pesawaran Effendi.

 

Dia melanjutkan, setelah pintu kamar berhasil dibuka, petugas memergoki satu pria berinisial (S) warga Desa Kebagusan, Gedongtataan bersama wanita berinisial (W) warga Pasirgintung, Bandarlampung yang sedang bersembunyi di kamar mandi. 

 

"Keduanya mengaku sama-sama sudah memiliki pasangan (menikah). Karena itu, kita langsung panggil pihak keluarga masing-masing," terangnya.

 

Selain mengamankan pasangan bukan suami istri, dalam razia itu Sat Pol PP juga mengamankan seorang wanita yang diduga sedang hamil. Petugas juga mengamankan pengelola kamar kos, guna dilakukan pembinaan.

 

Menurut Effendi,  razia itu merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas di tempat kos tersebut. 

 

"Penertiban ini baru pertama kali kita lakukan sebagai tindak lanjut  laporan masyarakat, yang resah dengan aktifitas di kos tersebut," terangnya.

 

Razia itu juga melibatkan dinas terkait untuk memeriksa perizinan usaha kamarkos tersebut.

 

”Setelah diperiksa, bangunan yang terdiri dari 21 kamar kos itu, ternyata tidak memiliki izin. Jadi kita beri pengarahan kepada pemilik tempat kos dan dia berinisiatif untuk menutup sementara tempat kos tersebut, hingga proses perizinannya selesai," jelasanya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos