Wabup Tanggamus Resmikan Hasil Rehab 23 Gedung Sekolah

img
Wabup Tanggamus Samsul Hadi meresmikan hasil rehab 23 gedung sekolah.

Harianmomentum.com--Kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Tanggamus semakin membaik. Itu menyusul selesainya proses rehab 23 gedung sekolah yang dibiayai bantuan dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan dari pemerintah pusat. 


Selesainya proses rehab 23 gedung sekolah itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Wakil Bupati (wabup) Tanggamus Samsul Hadi. 


Penandatanganan 23 prasasti peresmian hasil rehab gedung sekolah itu dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Muaradua, Kecamatan Pulaupanggung. 


Dalam sambutanya wabup meminta, kondisi sarana dan prasarana pendidikan yang semakin baik, diiringi dengan peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. 


"Semoga dengan selesainya rehab 23 gedung sekokah ini dapat semakin memotivasi para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanggamus," kata wabup, Rabu (8/11). 


Wabup menargetk pada akhir tahun 2018 mendatang, seluruh sekolah di Kabupaten Tanggamus dapat menyelenggarakan KBM pada pagi hari. 


"Kita terus berupaya melakukan rehab dan penambahan ruang belajar di sekolah-sekolah. Ini agar pada akhir tahun 2018, tidak ada lagi KBM di sekolah dibagi dua sif, pagi dan siang. Semua sekolah sudah bisa melaksanakan KBM satu sif, pagi hari," harapnya. 


Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Pulaupanggung Sri Handoko pada kesempatan itu melaporkan dari 23 hasil rehab gedung sekolah yang diresmikan, lima diantaranya berada di wilayah kecamatan setempat: SDN 1 Muaradua, SDN 1 Penantian, SDN 1 Tekad, SDN 1 Sinarmancak dan SMPN 1 Pulaupanggung. 


"Selain lima sekolah yang sudah selesai direheb, kedepan akan menyusul SDN 1 Airkubang dan dua sekolah lainnya yang saat ini proses rehabnya sedang berjalan. Jadi total bantuan rehab di Kecamatan Pulaupanggung delapan sekolah," kata Sri Handoko. (rls/zal)

 



 
 
 
 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos