Kwarcab Pramuka Lambar Gelar Pesta Siaga

img
Kegiatan Pesta Siaga 2017 yang digelar Kwarcab Pramuka Kabupaten Lampung Barat.

Harianmomentum.com--Kwartir Cabang (Kwacab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan bertajuk Pesta Siaga Tahun 2017, Kamis (9/11). Acara yang berlangsung di lapangan kantor pemerintah (pemkab) setempat itu diikuti 680 aggota Pramuka Siaga.

     

Wakil Sekretaris Kwarcab Pramuka Lambar Wawan Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membentuk karakter dan mental anggota pramuka sebagai generasi penerus yang handal. 

 

“Peserta kegiatan ini seluruhnya anggota Pramuka Siaga dengan usia 7 sampai 10 tahun. Masa usia ini merupakan momentum paling tepat untuk membentuk karakter anak. Ini salah satu tujuan kita menggelar Pesta Siaga tahun 2017,” kata Wawan pada harianmomentum.com.

   

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan Kwarcab Pramuka Lambar dan bagian dari program Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentukan karakter generasi penerus bangsa, sejak usia dini.

“Pesta Siaga ini, diisi berbagai kegiatan yang bersifat pembinaal mental dan karekter, seperti: lomba menggambar, mewarnai, makan kerupuk, memegang belut, memanah, merias bunda, membaca puisi dan membuat origami,” terangnya.

 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan berbagai hasil kerajinan pada anggota pramuka  dari sejumlah sekolah dasar. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos