Pawaskab: KPUD Pesibar Lakukan Kesalahan Fatal

img
Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaskab) Pesisir Barat (Pesibar.

Harianmomentum.com--Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaskab) Pesisir Barat (Pesibar) menilai, proses pengumuman hasil akhir seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat,  merupakan kesalaha fatal.

 

“Ini kesalahan fatal, sekaligus bukti KPUD tidak teliti dan teledor dalam proses seleski calon PPK. Kalau meraka teliti, tidak mungkin ada kejadian nomor perseta yang dinyatakan lulus tidak sesuai nama peserta yang mengikuti seleksi,” kata Ketua Panwaskab Pesibar Irwansyah kepada harianmomentum.com, Kamis (9/11).

 

Menurut dia, pawaskab belum bisa mengambil tindakan atas keteledoran yang dilakukan KPUD tersebut. Penyebabnya, calon PPK yang bersangkutan dan KPUD belum memberikan laporan terkait kesalahan pengumuman hasil akhir seleksi itu.

 

“Kalau peserta yang bersangkutan telah melapor ke Panwaskab, baru kita koordinasikan dengan KPUD, apakah itu akibat human error atau memang terdapat unsur lainnya,” terangnya.

 

Dia juga mengatakan, belum bisa menyimpulkan apakah kesalahan tersebut ada faktor kesengajaan atau tidak. Karena itu, dia meminta kedepan KPUD Pesibar lebih teliti dalam seluruh kegiatan terkait penyelenggaraan pemilihan umum.

  

“Kita tidak tahu, apakah dalam proses penerimaan PPK itu terdapat unsur kesengajaan atau tidak. Harapan kita, KPUD lebih teliti dalam seluruh pelaksanaan kegiatan pemilu. Karena ini hak seseorang dan sukses atau tidaknya  penyelenggaraan pemilu,” pintanya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos