Wabup Tanggamus Minta Bidan Tingkatkan Profesionalitas

img
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan sambutan HUT IBI ke 66.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (Wabup)Tanggamus Samsul Hadi meminta para tenaga medis, terutama bidan desa lebih meningkatkan komitmen dan kualitas dalam memberikan pelayanan kesehat pada masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan wabup, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Kamis (9/11).Kegiatan yang berlansung di  Aula Hotel 21 Gisting itu juga dirangkai dengan Pengukuhan 53 orang Bidan Delima. 

 

"Bidan merupakan tenaga medis profesional dan sebagai mitra kaum perempuan. Karena itu, tunjukan dan terus tingkatkan profesonalitas dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatan pada masyarakat.

 

Jangan pilih-pilih pasein,” kata wabup menyampaikan sambutan pada kegiatan yang mengusung tema Bidan Mengawal  Kesehatan Perempuan dan Keluarga dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan itu.

 

Hal senda disampaikan Ketua IB Provinsi Lampung Risneni. Dia meminta para bidan untuk lebih meningkatka motivasi memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat, tanpa terkecuali. 

 

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum meningkatkan motivasi memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat,” kata Resneni.

 

Menurut dia, saat ini jumlah bidan di Kabupaten Tanggamus mencapai 586 orang.  Dari jumlah tersebut baru 53 orang yang dikukuhkan sebagai Bidan Delima.

 

 "Mudah-mudahan yang belum menjadi Bidan Delima dapat juga dimasukkan di anggaran APBD untuk mengikuti pelatihan Bidan Delima. Status sebagai Bidan Delima merupakan standar kualitas dalam memberikan pelayanan kesahatan pada masyarakat," harapnya.

 

Ketua IBI Tanggamus Asiawati mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kompetensi dan profesionalitas bidan di kabupaten setempat.   

 

“Bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Karena itu. IBI Tanggamus berkomitmen terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas bidan,” kata Asiawati. (zal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos