Dampak Asian Games Lebih Terasa di Sumsel

img
Logo Asian Games 2018. Foto: Google

Harianmomentum--Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang mengakui dampak penyelenggaran Asian Games 2018 akan jauh lebih terasa di Sumatera Selatan (Sumsel) ketimbang DKI Jakarta.

 

Menurut dia, segala pembangunan yang saat ini sedang dilakukan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, pasti akan berdampak jangka panjang tidak seperti di Jakarta.

Penjelasan Muddai, akan banyak pembangunan di Sumsel, seperti pembangunan MRT yang menghabiskan triliiunan rupiah, lalu pembangunan jembatan jalan dan venue, dan kontruksi sipil lainnya.

"Kalau kita bicara kontruksi sipil pasti keberadaan dananya 50 persen berdampak di lokal. Ini berarti sangat signifikan penyelenggaran Asian Games tersebut," kata dia saat dihubungi RMOL.co, Jumat (32/3)

Selain itu, lanjut dia, dampak moral masyarakat Sumsel dari penyelenggaran Asian Games 2018 juga akan sangat jauh terasa daripada DKI Jakarta.

"Walaupun, sebenarnya sama saja, tapi karena Jakarta kota besar jadinya tidak terasa dan tidak kelihatan. Namun, kalau Sumsel pasti terasa dan dampaknya pasti akan sangat mencolok," jelas dia.

Sekedar informasi, Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia. Jakarta dan Sumsel akan menjadi tuan rumah dari acara olahraga terbesar se Asia tersebut.(wid)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos