Realisasi PAD Pemutihan PKB dan BBNKB Sudah 35 Persen

img
Sekretaris Bapenda Provinsi Lampung Rozali

Harianmomentum.com-- Realisasi PAD melalui program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) mencapai 35 persen pada 9 November lalu.

 

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tetap optimis dapat mencapai target sebesar Rp 75 miliar.

 

Sekretaris Bapenda Provinsi Lampung Rozali mengatakan, setelah berjalan hampir sebulan sejak 17 Oktober lalu, program pemutihan PKB dan BBNKB sudah mencapai 35 persen dari target Rp 75 miliar.

 

“Data yang kita dapat Per 9 November sudah mencapai 35,9 persen dari target kita Rp 75 miliar. Ini masih terus kita rekap untuk total pada akhir November nanti,” ujar Rozali, saat ditemui di Balai Keratun Pemprov Lampung, Senin (13/11).

 

Rozali menuturkan, pencapaian itu didapat dari seluruh Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (samsat) induk yang mengadakan program pemutihan di tiap kabupaten/kota.

 

Ia mengaku optimis bisa mencapai target hingga akhir pelaksanaan pemutihan pada 31 Desember mendatang.

 

“Kalau kita antusias bisa mencapainya, karena minat masyarakat memang cukup tinggi untuk ikut pemutihan,” kata dia.

 

Terkait banyaknya keluhan warga yang harus antre bahkan hingga harus berhari-hari untuk ikut rangkaian proses pemutihan, Rozali mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya jumlah warga yang ikut pemutihan tidak sebanding dengan petugas. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos