Herman HN Namai Bangunan Perkuliahan Itera Gedung Bandarlampung

img
Walikota Bandarlampung Hernman HN dan Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin pada peresmian gedung perkuliahan dan Poliklinik Kesehatan Institut Teknologi Sumatera (Itera), Senin (13/11). Foto: Istimewa

Harianmomentum.com-- WaliKota Bandarlampung Herman HN meresmikan gedung perkuliahan seluas 7.400 meter persegi dan Poliklinik Kesehatan Institut Teknologi Sumatera (Itera), Senin (13/11).

 

Bangunan empat lantai yang memiliki 13 ruang perkuliahan itu oleh Herman dinamai Gedung Bandarlampung. 

 

"Ya ini sumbangan saya, nanti kalau nggak dinamai Bandar Lampung diklaim orang," kata Herman usai meresmikan gedung.

 

Ia berharap gedung bernama Bandarlampung itu bisa menjadi pancingan kepala daerah lain untuk menyumbang.

 

Herman ingin kepala daerah lain seperti dirinya menyumbangkan uang untuk pendidikan. 

 

"Ya biar kepala daerah juga nyumbang, ini kan untuk kebaikan Lampung juga," kata dia.

 

Herman menuturkan, Pemkot Bandarlampung telah banyak berbuat untuk Itera. Pertama, telah diberikan sumbangan pohon ketapang 2800 batang, durian 200 batang dan nangka 200 batang. 

 

Sebelumnya, kata Herman telah dilakukan uji coba oleh pemerintah kota untuk menanam 35 batang pohon. "Hasilnya hidup dengan baik, makanya saya kasih pohon yang banyak, biar sejuk," kata dia.

 

Herman pun mendukung rencana rektor Itera yang akan membuat kebun raya. Bantuan dari Herman akan selalu ada untuk kebaikan dunia pendidikan. 

 

Nantinya, pada tahun 2019, Herman juga akan menyumbang untuk pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung. 

 

"UIN Raden Intan Lampung juga sudah," kata dia.

 

Sementara Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin berterimakasih atas bantuan yang diberikan Herman. Itera yang memiliki luas lahan 275 hektar itu, kata Ofyar sangat strategis. 

 

Hal ini dikarenakan Itera dekat dengan pusat Kota Bandarlampung. Selain itu, Itera juga dekat dengan Tol Trans Sumatera.

 

Gedung yang diberikan oleh Herman itu, kata Ofyar akan digunakan oleh mahasiswa angkatan 2017 dan 2018. Untuk tahun depan, mahasiswa Itera ditargetkan sekitar 6 ribuan orang. (aji)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos