Pemkab Pesibar Rekrut Tenaga Kontrak

img
Proses verifikasi SPT tenaga honorer dan tenaga kerja sukarela di lingkup Pemkab Pesisir Barat.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) akan mengangkat tenaga honorer dan tenaga kerja sukarela (TKS) di lingkup pemkab setempa menjadi tenaga kontrak.

 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesibar Syahrial Abadi mengatakan saat ini sedang dilakukan proses verifikasi berkas surat perintah tugas (SPT) para tenaga honorer dan TKS.

 

“Tenaga honorer dan TKS yang akan diangkat menjadi tenaga kontrak, minimal sudah bekerja empat tahun. Saat ini, kita sedang melakukan verifikasi berkas surat perintah tugas  mereka,” kata Syahrial mewakili Kepaka BKD A  Zulqoini Syarif , Senin  (13/11).

 

Nantinya, lanjut dia, setelah SPT tersebut diverifikasi maka proses penyerahan  kepada bupati dilakukan secara langsung oleh para TKS dan tenaga honorer. 

 

“Penyerahan SPT pada bupati dilakukan secara langsung oleh TKS dan tenaga honorer. Tujuannya untuk menghidari kemungkinan terjadinya pungli (pungutan liar) oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” terangya    

 

Walau begitu, dia belum bisa memastikan kuota pengangkatan  TKS dan honorer tersebut. “Kalau kuotanya belum  pasti, masih akan disesuaikan dengan kondisi APBD tahun 2018,” jelasanya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos