Wabup Tanggamus Tinjau Jembatan Gantung Maut

img
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi meninjau jembatan gantung maut di Pekon Banjarnegoro, Kecamatan Semaka.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Samsul Hadi meninjau lokasi jembatan gantung di Pekon (desa) Banjarnegoro, Kecamatan Semaka, Senin (113/11).

 

Diberitakan sebelumya,  dua warga hilang tercebur ke sungai di bawah jembatan gantung tersebut dan hingga saat ini belum ditemukan. Dua warga itu, terjebur ke sungai, karena lantai jembatan yang dilintasi jebol. Peristiwa itu terjadi  Senin (13/11) sekira pkul 3.00 WIB.          

 

Menurut  wabup, lantai jembatan gantung tersebut sudah diperbaiki. Wabup juga mengatkan pencarian dua korban hilag akan dilakukan selama tujuh hari oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. 

 

“Untuk sementara lantai jembatan sudah kita perbaiki, pencarian korban hanyut juga akan terus dilakukan semalam tujuh hari,” kata Samsul Hadi.

 

Dia menyampaikan, jembatan tersebut  nantinya akan direhab total. Pembiayaanya sudah dialokasikan dalam A PBD Tahun 2018. “Tahun depan kita bangun jembatan ini  dengan lebar 6 meter. Mudah-mudahan awal Maret 2018, pembagunan jembatan sudah bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

 

Wabup menyarankan warga lebih berhati-hati saat melinta jembatan tersebut.  “Saya minta warga le bih hati-hati. Kalau bisa lewat jembatan Karanganyar saja, memang sedikit  lebih jauh, tapi aman,” imbaunya.


Turut serta mendapingi wabup dalam peninjauan itu: Kadiskominfo  Sabaruddin, Kepala BPBD Romas Yadi, Kabid Bina Marga Ishak Basuki. Kapolsek Semaka dan Kapolsek Wanosobo, serta Camat Semaka dan Camat Wonosobo.(zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos