PKS Klaim Popularitas Petahana Lampura Masih Unggul

img
Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo. Foto: Yansen

Harianmomentum.com— DPD PKS Lampung Utara (Lampura), mengklaim tingkat popularitas calon Bupati Petahana, Agung Ilmu Mangkunegara masih unggul dibanding nama-nama calon yang diprediksi menjadi rival pada Pilbup 2018 mendatang.

 

Bahkan persentase tingkat keunggulan itu mencapai nilai 96 persen.

 

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo di sekretariat DPD PKS setempat, Selasa (14/11).

 

Menurut dia, tingkat popularitas calon patahana itu berdasarkan tim survei internal DPD PKS. Oleh karenanya PKS merupakan satu-satunya partai yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung petahana kembali merebut kursi BE 1 J.

 

"Kami memiliki tim survei sendiri, baik secara meteologi survei yang dilakukan secara umum mau pun survei dengan metode kader PKS yang langsung turun ke masyarakat. Ditambah lagi sang petahana juga memiliki tim survei dan hasilnyapun sama," ujar Agung Utomo.

 

Terkait elektabilitas calon patahana, dia mengatakan, hasil survei itu hanya melihat tingkat  popularitas sedangkan prihal elektabilitas prosesnya masih berjalan.


"Konstelasinya belum terlihat, untuk saat ini Pak Agung Ilmu Mangkunegara masih unggul dalam hal popularitasnya,” katanya.


Selaku partai pengusung, lanjutnya, DPD PKS  terus melakukan sosialisasi dan konsulidasi internal untuk memenangkan sang patahana.


"Pada prinsipnya, setelah rekomendasi DPP PKS dikeluarkan untuk sang petahana, maka kami selaku kader partai telah dan akan terus melakukan berbagai cara dalam melaksanakan dan mengamankan rekomendasi tersebut,”jelasnya.


Diketahui, paska keluarnya rekomendasi untuk mengusung calon petahana, DPD PKS terus melakukan konsulidasi internal untuk pemenangan sang patahana.

 

Rencananya pekan depan DPD PKS akan mengadakan acara Lounching kader muda PKS yang arahnya untuk mensukseskan patahana kembali menjadi Bupati Lampura. (ysn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos