Polres Waykanan Gelar Latihan Pra Operasi Sikat III Krakatau

img
Polres Waykanan Gelar Latihan Pra Operasi Sikat III Krakatau. Fptp Vita Salma

Harianmomentum.com—Polres Waykanan menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Sikat III Krakatau di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Rabu (15/11).

 

Kegiatan dihadiri Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.IK didamping Waka Polres Kompol M. Darmawan, ST pejabat utama Polres, para Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat operasi sikat III Krakatau.

 

Kapolres menyampaikan, pelaksanaan operasi sikat III Krakatau  kepada satgas (satuan tugas) yang ditunjuk benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya utamanya dalam hal pengungkapan kasus diharapkan mendapatkan hasil maksimal, namun tetap waspada dan hati-hati dalam pelaksanaan tugasnya.

 

Masih lanjut Kapolres Operasi sikat III Krakatau yang dimulai sejak 15 November s/d 4 Desember 2017 bertujuan menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menyambut tahun baru 2018,

 

Kasat Intelkam juga memaparkan tentang manajemen dan mekanisme pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017 kepada peserta lat pra ops, terkait sasaran operasi dimana Pelaku C3 (curat, curas dan cauranmor) yang bermain di wilayah hukum polres way kanan, rata-rata berasal dari wilayah lain, 

 

Adapun kendala dalam pengungkapan TO akan berbeda karena pelaku selalu lari ke arah perbatasan maka diharapkan satuan fungsi reskrim, intel Polres dan Polsek jajaran dalam pengungkapan kasus dapat berkerjasama dengan baik.

 

Kasat Reskrim yang diwakili oleh KBO Reskrim Iptu Muzakir menambahkan selain pengungkapan kasus,  dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif akan berupaya untuk terus melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana  C3 serta penyalahgunaan senjata api illegal dengan cara melakukan sambang ke masyarakat dan Giat Patroli ke tempat-tempat daerah yang rawan sesuai prosedur kepolisan. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos