Bocah Penderita Thalasemia di Lampura: Aku Ingin Sembuh...

img
Juantara bocah (6,5) warga Bukit Kemuning Lampung Utara (Lampura) yang didiagnosa menderita kanker darah putih (thalesemia). Foto Yansen Atik

Harianmomentum.com--Juantara bocah (6,5) warga Bukit Kemuning Lampung Utara (Lampura) yang didiagnosa menderita kanker darah putih (thalesemia) sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak dermawan untuk biaya pengobatan.

 

Betapa tidak. Buah hati dari pasangan Sahnuri dan Farida ini harus melakukan transfusi darah di setiap minggunya.

 

Saat dijumpai di kediamannya, Rabu (15/11), dengan ditemani ibunya, Farida, bocah malang ini berkeinginan untuk sembuh dan sehat seperti sediakala.

 

"Aku ingin sembuh dan sehat biar bisa sekolah dan bermain," ujar Juantara dengan nada lirih.

 

Menurut penuturan orang tuanya, penyakit yang diderita anaknya mulai diketahui sejak satu setengah tahun yang lalu. Sejak itu Juantara tidak mampu lagi beraktivitas sebagaimana anak-anak seusianya, dia hanya tergolek lemas di tempat tidur.

 

"Paling lama setiap dua pekan anak saya harus transfusi darah sebanyak tiga kantong. Trambosit sebanyak enam kantong. Tapi terkadang kami kesulitan ketika stock darah di PMI habis. Terpaksa kami harus membelinya dari pendonor," keluh Sahnuri.

 

Beberapa waktu lalu, kata Sahnuri, anaknya telah dibawa ke RSUDAM Bandar Lampung. Ketika diperiksa di poli anak disana didiagnosa Juantara mengidap penyakit leukimia, berbeda dengan hasil diagnosa poli anak di rumah sakit Ryacudu Kotabumi yang menyatakan anaknya menderita thalasemia.

 

"Dokter menganjurkan agar anak saya dibawa ke Jakarta untuk penanganan lebih lanjut. Akan tetapi untuk kesana kami mengalami keterbatasan dana. Kami hanya bisa berharap adanya bantuan dari pemerintah atau pihak dermawan untuk bisa membantu pengobatan anak kami. Kami tak tega melihat kondisinya yang lemah dan hanya berbaring ditempat tidur. Kami hanya bisa berdoa semoga segera ada jalan keluarnya," tutur Sahnuri dengan sedih dan meneteskan air mata bersama istrinya. (ysn)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos