DPD PDIP Lampung Gelar Rakor Bidang Maritim, Buruh, dan Nelayan

img
Ketua DPRD Provinsi Lampung yang juga Bendahara DPD PDIP Lampung, Dedi Afrizal membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim, Buruh dan Nelayan DPD PDIP Lampung di Bandarlampung, Rabu (15/11). Foto: Istimewa

Harianmomentum.com--Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Maritim, Buruh dan Nelayan DPD PDIP Lampung di Bandarlampung, Rabu (15/11).

 

Rakor bertujuan meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui industri perikanan terintegrasi gotong-royong dan meningkatkan kesejahteraan buruh.

 

Dedi yang juga Bendahara DPD PDIP Lampung ini mengatakan bahwa potensi laut di lampung ini besar tapi belum dikelola secara maksimal oleh masyarakat.

 

"Disini kita akan membuka wawasan masyarakat untuk mengelola dan mengoptimalkan ekonomi dari segi kemaritiman," kata Dedi.

 

Dia menjelaskan bahwa masyarakat harus memahami bagaimana mengelola potensi laut dan juga menjaga kelestariannya, sehingga potensi sumber daya laut tersebut dapat diwariskan dan dinikmati kepada generasinya.

 

"Masyarakat harus tahu selain menggali potensi sumberdaya nya tapi bagaimana dapat menjaga kelestarian potensi itu sendiri dengan menggunakan alat tangkap ikan yang benar, yang ramah lingkungan. Dan kita minta para kader dapat memberikan wawasan itu kepada masyarakat," jelasnya.

 

Dan kali ini lanjutnya, dalam Rakor tersebut dihadirkan narasumber dari yang membidangi tenaga kerja, bidang perikanan dan kelautan.

 

"Kali ini kita undang narasumber dari tenaga kerja dan kelautan untuk memberi wawasan dan diharapkan dapat menyampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan potensi tapi juga menjaga kelestariannya," tegasnya.

 

Hadir dalam rakor tersebut para kader PDIP se-Provinsi Lampung dan perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung sebagai narasumber. (rls)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos