Lelang Jabatan di Pesawaran, Sepuluh Hari Belum Ada Pendaftar

img
Kantor BKSDM Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum.com--Hingga sepuluh hari masa pembukaan pendaftaran lelang jabatan yang jabatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, belum ada satu calon pejabat yang datang menyerahkan berkas pendaftaran.

      

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pesawaran Awaludin mengatakan, kondisi tersebut terjadi bukan karena jabatan yang dilelang tidak ada peminat.

 

”Masa pendaftara ini waktunya panjang. Jadi bukan tidak ada peminat, tapi, biasanya peserta lelang baru mendaftar saat tahapan pendaftaran akan ditutup,” kata Awaludin, Rabu (15/11).

 

Pendaftaran tersebut, lanjut dia, akan dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2017. Setelah itu, dilakukan tahapan seleksi dan verifikasi berkas.

 

"Setelah pendaftaran, selanjutnya kita akan lakukan verifikasi berkas peserta telah memenuhi syarat atau belum. Kalau lolos tahapan verifikasi, para peserta akan menjalani sejumlah rangkaian tes sesuai dengan jabatan yang dilamarnya," jelasnya.

 

Dia menerangakan, lelang jabatan itu untuk mengisi beberap posisi kepala organisasi perangkat daerah yang saat  ini kosong:  Posisi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja,

 

Dia juga menghimbau, kepada para PNS yang mau mengikuti proses seleksi lelang jabatan tersebut, dapat langsung mendatangi kantor BKPSDM Kabupaten Pesawaran. Terkait persyaratan yang harus dipenuhi dapat dilihat melalui situs resmi Pemkab Pesawaran  www.pesawarankab.go.id. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos