Kota Metro akan Lebih Semarak di Malam Hari

img
Foto: ilustrasi lampu hias di taman kota./Net.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (pemkot) Metro terus melakukan penataan lingkungn kota.  Tidak lama lagi lampu-lampu hiasan akan dipasang pada sejumlah lokasi yang akan menambah semarak dan keindahan kota di malam hari. 

 

Selain untuk menambah keindahaan, pemasangan lampug hias itu bertujuan mewujudkan visi sebagai Kota Pariwisata Keluarga Berbasis Pendidikan.

 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Metro Edwin Soni mengatakan lampu hias tersebut rencananya akan dipasang di kawasan Taman Merdeka. Kemudian di kawasan perbatasan Kota Metro dengan Kecamatna Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. 

 

"Kan itu lampu hias di tugu perbatasan sudah banyak yang rusak, makanya nanti kita ganti. Termasuk nanti pemasangan di Taman Merdeka dan ada beberapa taman lainnya," kata Edwin pada harianmomentum.com, Kamis (16/11). 

 

Dia menerangkan, lampu hias yang akan dipasang, bentuknya beragam,.Salah satunya berbentuk kelopak bunga. 

 

"Macam-macam bentuk yang kita pasang. Termasuk nanti kita pasang juga konfigurasi lampu selang yang seperti di perbatasan Metro dan Trimurjo," terangnya. 

 

Dia menambahkan, dana pemasangan lampu hias itu dialokasi dari anggaran belanja tahun APBD Perubahan Tahun 2017. "Kita sudah anggarkan di perubahan ini. Kita sudah pesan lampunya. Dalam waktu dekat ini akan dipasang," jelasnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos