Gaet Investor, Pesawaran Promosi Wisata di Semarang

img
Stand DPM- PTSP Kabupaten Pesawaran di ajang pameran Semarang Ide Craft 2017. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Pesawaran adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung dengan potensi pariwisata yang sangat menjanjikan.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran untuk mengembangkan potensi tersebut sebagai sumber  utama  pendapatan asli daerah (PAD).

Even promosi menjadi salah satu sarana pengembangan sektor pariwisata yang dilakukan Pemkab Pesawaran.

Terkait hal tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Pesawaran ikut ambil bagian dalam ajang pameran bertajuk Semarang Ide Craft 2017.

Ajang tersebut dihelat di DP Mall Kota Semarang, Jawa Tengah, 31 Maret-2 April 2017.

Petugas DPM- PTSP Pesawaran Anggun Saputra mengatakan tujuan keikutsertaan dalam pamerana tersebut, untuk memperluas  akses pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, juga sebagai bentuk persiapan pemerintah dan para pelaku UMKM di Kabupaten Pesawaran menghadapi era pasar bebas Asean yang  dikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

”Ajang ini  menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi para pengelola koperasi dan pelaku UMKM, utamanya dengan para investor, buyer, penyedia teknologi dan kalangan lainnya guna meraih peluang bisnis serta menjalin kerjasama yang saling menguntungkan,“ kata Anggun melalui rilis pada harianmomentum.com, Sabtu (1/4).

Dia melanjutkan, dalam  even tersebut  DPM–PTSP Kabupaten Pesawaran juga mempromosikan sejumlah destinasi wisata unggulan: Bukit Muncak Teropong Laut. Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman. Gunung Betung, Air Terjun Bogorejo dan Air Terjun Wiyono.  

Kemudian, wisata bahari Pulau Pahawang, Pulau Kelagian, Pulau Tegal, Pulau  Siuncal dan  Pulau Lelangga.

 “Kita punya potensi wisata bahari  yang pemandangan bawah lautnya tidak kalah dengan Bunaken dan Raja Ampat. Karena itu,  di ajang ini kita promosikan juga destinasi wisata, seperti  Pulau Pahawang, Pulau Kelagian dan lainnya,“ terang Anggun. (Rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos