Ketiadaan Sarana Pendukung, RSBNH Sulit Dijangkau

img
RSBNH di lahan Kota Baru Kabupaten Lampung Selatan.

Harianmomentum.com-- Setelah diresmikan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beberapa waktu lalu, sampai saat ini Rumah Sakit Umum Daerah Bandar Negara Husada (RSUDBNH) masih belum ada kejelasan soal sarana pendukung.

 

RS yang notabene diperlukan untuk masyarakat menengah kebawah ini masih cukup sulit untuk dijangkau. Pasalnya, lokasi yang jauh menyulitkan warga untuk menjangkaunya.

 

Kemudian sampai saat ini belum ada trayek angkutan tersendiri yang mengangkut masyarakat umum untuk sampai ke lokasi Rumah Sakit yang menjadi rujukan daerah kelas III ini.

 

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Andriyanto Wahyudi mengatakan, hal tersebut tidak perlu dipersoalkan. Sebab, saat ini sudah ada angkutan trayek Institute Teknologi Sumatera (Itera) dan Universitas Lampung (Unila).

 

“Sekarang kan sudah ada trayel Itera-Unila. Sementara ya pakai itu,” ujar dia saat dihubungi, Jumat (17/11).

 

Mantan Kepala Badan Sistem Operasional Transportasi (BSOT) Provinsi Lampung ini mengatakan, saat ini belum diperlukan trayek khusus menuju RSBNH. Pasalnya warga yang berkunjung ke RS tersebut masih terbilang sepi.

 

Namun demikian, kata dia, ada beberapa rute yang saat ini masih dalam kepengurusan trayek.

”Itu sekalian yang angkutan ke Rumah Sakit Kota Baru. Masih dalam proses kepengurusan izin trayeknya dan kita juga masih komunikasi dulu dengan Dishub di masing-masing sasaran akses. Karena kan ada yang menuju Metro dan Lampung Selatan,” ungkap dia.

 

Terkait kapan trayek tersebut akan diaktifkan, Andriyanto belum bisa memastikan. Yang jelas, pihaknya akan mengupayakan pengaktifan trayek ini di tahun depan.

 

”Saat ini juga kan belum ramai. Insya Allah tahun depan kita rampungkan kepengurusan administrasinya,” ujarnya. (ira)

 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos