Dedi Afrizal Ajak Perawat Tingkatkan Pelayanan

img
Hari Ulang Tahun ke-17 dan sekaligus Simposium and Social Event Himpinan Perawat Kamar Bedah Indonesia (HIPKABI) Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Sabtu (18/11). Foto Istimewa

Harianmomentum.com--Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung, Dedi Afrizal mengadiri Hari Ulang Tahun ke-17 dan sekaligus Simposium and Social Event Himpinan Perawat Kamar Bedah Indonesia (HIPKABI) Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Sabtu (18/11).

 

Kehadiran Dedi Afrizal dalam acara tersebut sekaligus sebagai Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi mewakili Ketua Umum DPP PPNI.

 

Dedi Afrizal mengatakan bahwa HIPKABI merupakan sebuah perangkat yang tergabung di dalam wadah PPNI yang bekerja di kamar bedah.

 

“HIPKABI merupakan salah satu alat kelengkapan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang mewadahi perawat yang bekerja di kamar bedah. Hal ini menjadi kekhususan karena kamar bedah merupakan salah satu instalasi penunjang rumah sakit dan diperlukan SDM (Sumber Daya Manusia) tenaga perawat yang memiliki skill dan standar kompetensi khusus sehingga mampu mendukung pelaksanaan operasi (perioperatif) secara optimal,” katanya.

 

Menurut Dedi Afrizal, simposium sekaligus HUT HIPKABI ke-17 diharapkan HPKABI mampu melakukan penguatan organisasi dan sinergitas dengan induk organisasi PPNI.

 

“Perkembangan ilmu dan teknologi kesehatan atau keperawatan, tantangan globalisasi dan tuntutan pelayanan serta perubahan regulasi yang sangat cepat harus mampu dijawab oleh perawat melalui peningkatan kompetensi dan perubahan pradigma menuju revolusi mental,” jelasnya.

 

Dedi Afrizal menegaskan bahwa perawat bukan hanya sekedar profesi yang diukur dari nilai uang atau materi, namun perawat merupakan wadah bagaimana mereka tersebut mengabdikan diri kepada masyarakat.

 

“Perawat bukan hanya sekedar profesi tapi juga jalan untuk mengabdi, pelayanan jangan diukur dengan nilai rupiah atau materi, tapi akan muncul nilai dari nilai pelayanan itu sendiri yang akan menempatkan kehormatan profesi perawat di mata dan di hati masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

 

Dedi Afrizal mengajak kepada seluruh perawat untuk melakukan perubahan seiring perkembangan zaman yang semakin maju dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang maksimal.

 

“Melalui HUT ke-17 ini saya mengajak seluruh perawat untuk memulai perubahan demi pelayanan dan masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua dan Pengurus Daerah dari 34 Provinsi dan mewakili Gubernur Lampung Direktur Umum RSUDAM drs. Ali Zubaidi, Ketua PP HIBGABI Antonetha Paliama SKP. Sp.KV. serta Ketua PD HIBGABI Provinsi Lampung Ns. Eko Harsono. S.Kep. (rls)

 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos