Jalan Sehat di Metro, Arinal Janji Majukan Pertanian dan Pendidikan

img
Arinal Djunaidi dan Wali Kota yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Metro Ahmad Pairin. Foto Opie

Harianmomentum.com--Cagub Lampung Arinal Djunaidi mengaku sangat senang bisa bersilaturrahmi dengan warga Kota Metro. Apalagi silaturrahmi dalam kegiatan olahraga membuat hidup menjadi sehat.

 

Menurutnya, potensi pertanian di Kota Metro sangat baik. Karenanya, jika ia dipercaya menjadi Gubernur Lampung ia berjanji akan memajukan sektor pertanian di Kota Metro. 

 

"Kemudian juga meningkatkan kualitas sekolah baik itu SD, SMP, maupun SMA. Dan yang tak kalah penting yaitu mengentaskan kemiskinan," ujarnya pada Jalan Sehat Bersama Arinal di Kota Metro, Minggu (19/11). 

 

Dikatakanya, Kota Metro banyak memberikan kontribusi hasil pertanian di tingkat nasional sehingga Kota Metro juga berperan atas swasembada pangan yang baik.

 

"Saat ini Lampung masuk penghasil beras tingkat nasional. Dan Kota Metro juga memiliki peran sehingga Lampung penghasil beras tingkat nasional," katanya.

 

Arinal juga menyarankan pada warga Lampung khususnya Kota Metro, untuk terus menanam serta secara bersama pemerintah mewaspadai hama yang menyebabkan gagal panen. 

 

"Kemudian lanjut dia, warga dan pemerintah bersama-sama memperbaiki saluran irigasi. Karena irigasi yang menjadi faktor produksi,” ucapnya.

 

Selain memberikan hiburan, jalan sehat ini, tim Arinal Djunaidi menyediakan hadiah bagi warga Metro berupa uang tunai jutaan rupiah, 20 rice cooker, sepeda gunung, HP Android, TV LCD dan sepeda motor.(pie)

 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos