Pilgub Lampung, Kebijakan Golkar Mengusung Arinal Tidak Berubah

img
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. Foto Net

Hariannmomentum.com-- Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham pastikan semua kebijakan Partai Golkar untuk semua Pilkada tidak berubah. Termasuk, rekomendasi DPP Partai Golkar yangtelah menetapkan dan mengusung Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Lampung tahun 2018.

 

“Saya menyampaikan kepada teman-teman semua calon-calon Gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati dan walikota tidak usah ragu. Yang sudah diputuskan, saya jamin itu adalah tetap,” kata Idrus di DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, dikutip suara.com, Senin (20/11).

 

Idrus mengatakan, sekalipun Setya Novanto digantikan oleh orang lain di posisi Ketua Umum Partai Golkar, kebijakan yang telah diputus secara kelembagaan tidak akan berubah.

 

Menurut Idrus, semua keputusan Partai Golkar tidak diambil Ketua Umum secara perseorangan, akan tetapi diputuskan secara lembaga.

 

“Keputusan tentang Pilkada adalah keputusan lembaga. Bukan putusan perorangan. Karena itu keputusan lembaga, maka perubahan pimpinan tak akan pengaruhi putusan tentang pasangan calon yang sudah kita tetapkan sebelumnya,” tutur Idrus.

 

Seperti diketahui, Setya Novanto kini telah menjadi tahanan KPK dalam kasus dugaan korupsi e-KTP, sejak Jumat (16/11) dan dipindah ke rumah tahanan KPK, Senin (20/11) dini hari.

 

Sejak Ketua DPR ditetapkan sebagai tersangka KPK untuk kedua kalinya, dorongan penunjukan pelaksana tugas atau pemilihan Ketua Umum baru melalui Musyawarah Luarbiasa pun bermunculan. Termasuk dari dua mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla dan Akbar Tandjung. (red)

 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos