Seleksi Penerimaan CASN, Lampura Usulkan Kuota 3.773 Orang

img
Sekretaris Badab Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara Hamdani.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura ) akan mengjukan formasi penerimaan calon apratur sipil negara (ASN) sebanyak  3.773 orang. Demikian disampaikan, Sekretaris Badab Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya  Manusia (BKPSDM) setempat Hamdani, Senin (20/11).

 

Menurut dia,  jumlah 3.773  CASN itu dibagi menjadi tiga formasi: 315  tenaga tehnis, 616 tenaga kesehatan dan 2.842 untuk guru atau tenaga pendidik. 

 

"Kita telah usulkan semuanya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi untuk penerimaan CASN tahun depan. Diantara formasi yang kita usulkan, kebutuhan akan formasi guru lah yang paling banyak dan menonjol," kata  Hamdani.

 

Dia berharap, usulan yang diajukan tersebut bisa diakomodir pihak kementerian, mengingat formasi tersebut sangat dibutuhkan. Apa lagi dalam beberapa tahun  terakhir elum pernah diadakan penerimaan CASN . 

 

"Ini kebutuhan kita secara real. Banyak formasi tersebut terutama guru yang kita butuhkan. Karena yang namanya pegawai pasti pensiun, seperti tahun ini hingga bulan November tercatat ada 360 orang yang pensiun," jelasnya. (Ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos