Diskominfo Waykanan Sosialisasi Pengelolaan Data

img
Sosialisasi Pengelolaan Data Statistik yang diselenggarakan Diskominfo Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum.com--Perencanaan dan penyusunan program pembangunan harus mengacu pada data statistik yang akurat. Data yang akurat punya peran vital menentukan efektiftas pelaksanaan dan hasil program pembangunan.

      

Hal tersebut disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Waykanan Kussarwono, saat membuka Sosialisasi Data Statistik Daerah di aula kantor dinas komunikasi dan informasi (diskominfo) setempat, Selasa (21/11). 

 

“Badan Pusat Statistik merupakan lembaga pengelolaan data yang legalitasnya diakui pemerintah. Karena itu, saya  berharap seluruh peserta sosialisasi dapat memahami materi yang diberikan, untuk kemudian diimplementasikan dalam pengelolaan data, sesuai bidang tugas masing-masing,” kata Kussarwono mewakili Bupati Raden Adipati Surya.

       

Kepala Diskominfo Waykanan Bakhril dalam laporannya menyampaikan, sosialisasi tersebut diikuti 60 peserta dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten setempat. 

 

“Kegiatan ini berlangsung selama satu hari. Out put yang ingin dicapai, peserta dapat mengelola dan menyajikan data statistik dengan baik dan benar, untuk menunjang pelaksanan program kerja pada masing-masing organisasi perangkat daerah,“ kata Bakhril.

 

Selain itu, lanjut dia, sosialisasi itu bagian dari persiapan program penyusunan buku Waykanan dalam Anggka pada Tahun 2018 mendatang. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos