DPRD dan Pemkab Lamsel Sepakati KUA -PPAS APBD 2018

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menandatangani nota kesepahaman atau momerandum of understanding (MoU).

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan dan Ketua DPRD setempat Hendry Rosyadi menandatangani nota kesepahaman atau momerandum of understanding (MoU)   Kebijakan Umum Anggaran  Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA- PPAS)  Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) Tahun 2018.

 

Penandatangan MoU tersebut dilakukan pada akhir rapat paripurna DPRD Lamsel dangan agenda pembahasan APBD Tahun 2018, Selasa  (21/11).

                

Bupati Lamsel Zainudin Hasan saat rapat paripuran tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh badan anggaran (Banang) dan seluruh anggota DPRD yang telah membahas dan menyepakati pengajuan KUA- PPAS APBD Tahun 2018.     

 

“Terima kasih kepada Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Daerah, yang telah bekerja luar biasa membahas pengajuan Kebijakan Umum Anggaran Priorita Plafon Anggaran Sementara APBD ini. Semoga kedepan Lamsel lebih baik lagi dalam upaya menggali sumber-sumber pendapatan daerah,” kata bupati.

Bupati juga menegaskan, akan secara langsung mengawasi seluruh pelaksanaan program pembangunan agar benar-benar berjalan efektif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat .


“Saya akan senantiasa mengawasi langsung pelaksanaan pembangunan, terutama bidang  infrastruktur, untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat  Lampung Selatan,“ tegasnya.


Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi mengatakan,berdasarkan hasil pembahasan KUA PPAS, total APBD Lamsel Tahun 2018 diperkirakan mencapai Rp2,1 triliun  lebih.  

 

Besaran APBD tersebut dibagi menjadi belanja langsung Rp967,6 miliar dan belanja tidak langsung Rp1,1 miliar lebih dengan target pendapatan asli daerah Rp218 miliar.

 

"Kesepakatan KUA PPAS ini hanya gambaran umum dari  kondisi  APBD Tahun 2018. Nilai pastinya akan dibahas per satuan kerja di tingkat Banang,” kata  Hendry. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos