Tanggamus Targetkan Produksi GKG 200 Ribu Ton

img
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyerahkan SK pengangkatan Koordinator Penyuluh Pertanian.

Harianmomentum.com--Pemerinntah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menargetkan produksi gabah kering giling (GKG) mencapai 200 ribu ton. Saat ini hasil produksi GKG di kabupaten setempat mengalami suprlus 90 ri bu ton dari kebuthan pengan masyarakat.

 

Hal tersebut  disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus Karjiono saat penyerahaan Surat Keputusan (SK) Pengangkata Koordinator Penyuluh Pertanian se- kabupaten setempat. 

 

Kegiatan yang dihadir i Wakil Bupati  Tanggamus Samsul Hadi itu berlangusng di halaman Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pugung, Selasa (21/11).

 

"Kedepan kita targetkan dapat memproduksi 200 ribu ton gabah kering giling untuk menopang target produksi gabah kering giling Provinsi Lampung sebanyak 1 juta ton,” kata Karjiono.

 

Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia, akan dilakukan penataan dan pembenahan tugas tenaga penyuluh pertanian. Penataan tersebut mengacu pada peraturan bupati tentang pembentukan Balai Penyuluh Pertanian.    

 

Wakil Bupati Tanggamus.Samsul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, secara topografi dan iklim, kabupaten setempat paling ideal untuk pengembangan budidaya pertanian dibanding daerah lain di Provinsi Lampung.

 

Karena itu, dia meminta para penyuluh pertanai lebih inovatif memanfaatkan kelebihan tersebut untuk meningkat hasil produksi pertanian.

 

"Para penyuluh pertanian merupakan ujung tombak yang menentukan keberhasilan program pembangunan di bidang pertanian. Manfaatkan kelibahan tofografi dan iklim yang kita miliki untuk mencapai target program kerja,” kata wabup.(day/zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos