Pembangunan Kesehatan, Bupati Pesawaran Ajak Lintas Sektoral Terlibat

img
Puncak peringatan HKN Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum.com--Pelaksanaan pembangunan, khususnya bidang kesehatan harus melibatkan seluruh satuan kerja lintas sektoral, melalui program  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada puncak  peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2017 di halaman kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (22/11).

 

Bupati menerangkan, Germas merupakan bagian dari pelaksanaan program Indonesia Sehat yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.   

 

“Progam Indonesia Sehat dilakukan melalui upaya pendekatan keluarga. Salah satu bentuk pelaksanaannya melalui Germas. Itu sebabanya mengapa pelaksanaan program bidang kesehatan harus melibatkan lintas sektoral dan masyarakat,” terangnya.

 

Dendi juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat terus membudayakan pola hidup bersih dan sehat. 

 

“Pola hidup bersih dan sehat harus membudaya pada seluruh elemen di Kabupaten Pesawaran. Dengan begitu otomatis  derajat kesehatan masyarakat akan ikut meningkat,” ajaknya.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan piala kepada para pemenang beragam lomba yang digelar untuk memperingati HKN tingkat kabupaten setempat. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos