Seleksi Tenaga Kontrak Pol PP, 126 Peserta Gugur

img
Foto: ilustrasi seleksi calon tenaga kontrak Pol PP./Net.

Harianmomentum.com--Jumlah pendaftar calon tenaga kontrak pada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro mencapai 292 orang. Setelah melalui tahapan seleksi berkas,126  diantaranya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan. 

 

Sekretaris Tim Seleksi Yosep Nanotaek mengatakan, sebagian besar peserta yang gugur, karena berkas persyaratan tidak lengkap, seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat dari dokter dan kesalahan administrasi lainnya.

 

"Malah kemarin itu ada protes kenapa tidak lolos. Peserta itu mengaku mengirimkan lamaran lewat kantor pos, tetapi lamarannya tidak sampai ke kita. Ternyata surat lamarannya tidak dikirimkan," tutur Yosep pada harianmomentum.com. Rabu (22/11). 

 

Dia mengungkap, sebagain besar peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon tenaga kontrak Pol PP itu berasal dari luar Kota Metro, seperti : Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Kota Bandarlampung. 

 

“Kebanyakan memang dari luar Kota Metro, malahan ada yang dari Provinsi Jawa Tengah dan dia memenuhi persyaratan seleksi berkas,” ungkapnya.

 

Dia melanjutkan, dari 166 peserta seleski yang memenuhi syarat, 30 diantaranya perempuan.

 

”Saat ini peserta sedang mengambil nomor tes untuk ikut tahapan tes tertulis yang rencananya akan kita laksanakan Kamis (23/11) di Gedung Olah Raga Jurai Siwo,” terangnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos