Idrus Marham Plt Ketua, Golkar Lampung Siap Amankan Pleno DPP

img
Idrus Marham./Net.

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Lampung siap mengamankan hasil rapat pleno di DPP pada Selasa (21/11) malam.

 

Sekretaris DPD I Lampung Supriyadi Hamzah mengatakan, hasil pleno di DPP memutuskan untuk menetapkan Idrus Marham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

 

“Kita sudah tahu ya hasil plenonya seperti apa, di media online juga sudah banyak. Hasil plenonya kan menetapkan Plt Ketua Umum, yakni Idrus Marham,” ujar Supriyadi saat ditemui di Sekretariat DPD I Golkar Lampung, Rabu (22/11).

 

Untuk itu, dia mengatakan, DPD I Golkar siap mengamankan hasil keputusan dari rapat pleno DPP.

 

Selain itu, lanjut dia, akan mematuhi kebijakan-kebijakan dari DPP Partai Golkar, yang merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

 

“Bagi kita apa yang menjadi pertimbangan DPP, karena rujukannya adalah ada aturan AD/ART jadi kita siap untuk mematuhi itu semua,” jelasnya,

 

Untuk penandatanganan rekomendasi bagi bakal calon gubernur (bacagub) atau kepala daerah lainnya, dia memastikan, tidak akan terjadi permasalahan.

 

Alasannya, menurut dia, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tidak menyebutkan harus ditandatangani ketua partai, melainkan pimpinan partai.

 

“Sebenarnya tidak ada problem, karena kemarin sempat dibahas dalam PKPU, untuk penandatanganan berkas hanya pimpinan partai,” tandasnya.

 

Hal senada juga disampaikan Koordinator Bidang Kepartaian DPD I Golkar Lampung I Made Bagiasa.

 

Menurut Made, demi kebaikan Partai Golkar, DPD I Lampung siap mendukung apa saja hasil keputusan pleno di DPP.

 

“Apapun hasilnya kita akan tetap mendukung, demi kebaikan Partai Golkar,” ujar Made.

 

Terlebih lagi, dia menilai, di DPP Partai Golkar terdapat banyak sekali pakar-pakar partai, yang akan memutuskan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

“Di DPP itu kan banyak pakar-pakar Golkar, jadi kita tidak perlu khawatir,” terangnya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos